Intensitas Hujan Tinggi, Warga Diminta Siaga Banjir dan Tanah Longsor

Serang,IndPortal.com

Hujan deras berintensitas tinggi selama 2 hari selama sepekan terakhir terjadi di kabupaten serang-banten tepatnya di desa koper kecamatan Cikande kabupaten serang, akibatnya debit air Sungai cidurian mengalami peningkatan, minggu (21/1/2024).

Di musim penghujan seperti sekarang masyarakat harus ekstra hati-hati mengingat rawan terjadinya banjir dadakan. Seperti pantauan team indPortal.com debit air sungai Cidurian meningkat signifikan.

Menurut warga sekitar Asep, penjaga perahu eretan untuk penyebrangan jalan yang menghubungkan jarak terdekat ke wilayah kabupaten Tangerang tepatnya di desa koper menyebutkan bahwa sungai Cidurian mengalami kenaikan sejak kemarin.

“Air sungai cidurian naik dari kemarin karena intensitas hujan tinggi selama 2 hari, Kalo banjir kadang longsong di pinggiran bibir sungai Cidurian dekat pemukiman kp Reno kab. Tangerang dan desa koper kec cikande”. Ujarnya.

Senada dengan penumpang perahu eret (red-penyebrangan) Samin mengatakan, “ya pak hujan dari kemarin yang mengakibatkan air cidurian naik, penyebrangan (eretan) ini jalan alternatif terdekat dari Kabupaten cikande ke kabupaten Tangerang atau sebaliknya, karena kalau jalan darat lumayan muter sedikit jauh.” Terangnya

Kami sebagai warga meminta kepada pemerintah untuk siaga guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan dari dampak banjir, lihat saja air semakin naik. Harapnya.

(Fajri/red)

Berita Terbaru