Dapat Surat Tugas Dari DPP PDI-P Untuk Maju Di Pilkada 2024, Dewi Handayani Belum Berikan Tanggapan.

INDportal.com, Lampung – DPD PDI-P Lampung, menyerahkan surat tugas dari DPP kepada tiga petahana, yaitu Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bupati Tanggamus Dewi Handayani dan Bupati Tulang Bawang, Winarti. Selasa (9/7/2024)

Sementara, Surat tugas bernomor 3023/ST/DPP/VII/2024 tersebut , ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto pada tanggal 3 Juli 2024.

Sedangkan penyerahan surat tugas tersebut dilaksanakan di kantor DPD PDIP Lampung, pada hari Senin (8/07/2024).

Ketua Bappilu DPD PDIP Lampung Umar Ahmad, dalam keterangannya mengatakan, bahwa surat tugas tersebut dikeluarkan setelah DPP PDIP melakukan evaluasi kepada nama-nama tersebut.

“Ketiga nama tersebut dianggap layak dicalonkan kembali membangun Lampung Selatan, Tanggamus, dan Tulangbawang dengan segala kelebihan dan kekurangannya,”Kata Umar Ahmad

Kemudian Umar Ahmad juga menjelaskan, bahwa dalam surat tugas tersebut, memerintahkan kepada nama yang menerima agar melakukan konsolidasi di internal partai.

“Karena mereka membutuhkan seorang wakil, maka diminta pula melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya,”Jelas Umar

Umar pun menyebutkan bahwa terkait dengan tugas tersebut, ketiga petahana diberi waktu selama dua pekan untuk mencari pendamping atau wakilnya terhitung sejak diberi surat tugas.

“Hasilnya akan dilaporkan secara berkala kepada DPP PDI Perjuangan untuk pertimbangan menerbitkan surat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris PDC PDIP Lampung Selatan Syahirul Alim menyebutkan, bahwa Nanang Ermanto sedang berada di Jakarta Convention Center (JCC) menghadiri acara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan Presiden Jokowi dan seluruh kepala daerah.

Syahirul melanjutkan sejauh itu juga, Nanang mengikuti penjaringan di Demokrat. PAN, dan NasDem, namun baru mendapatkan surat tugas dari Demokrat.

’’Saat ini sedang penjajakan dengan PKB juga,”Ucapnya.

Dilain pihak, Calon Bupati Tuba Winarti mengatakan, bahwa ia menerima penugasan dari DPP sebagai Calon Bupati Tuba periode 2024-2029.

“Saya diberikan tugas dari PDIP untuk maju dan melanjutkan pencalonan periode kedua,”Ujarnya.

Karena menurutnya, di dalam surat tersebut, ia ditugaskan untuk melakukan konsolidasi dengan kader dan tokoh di Tuba guna memperkuat dan mempersiapkan pemenangan.

Winarti pun mengatakan, pada dasarnya Ia siap ditempatkan di mana saja, sepanjang itu bermanfaat untuk masyarakat.

“Jadi bunda siap, baik di legislatif, eksekutif dan pengurusan pun bunda siap,”Katanya.

Soal Wakil, Winarti juga mengungkapkan semua masih dalam proses di DPP, dalam waktu tidak lama lagi akan diumumkan.

Begitu juga dengan partai koalisi, meski sudah bisa mengusung sendiri, tetapi harus membangun Tuba secara bersama-sama.

“Jadi tetap berkomunikasi dengan partai lain, karena semua partai belum ada yang berikan rekomendasi,”Tandasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Tanggamus Dewi Handajani masih enggan untuk memberikan tanggapan dan keterangan soal surat tugas yang ia terima. (Dalom MDR)

Berita Terbaru